Laman

Rabu, 23 November 2011

clotting time

clotting time

waktu pembekuan darah merupakan waktu yang diperlukan untuk darah menggumpal dalam tabung kaca alam .dalam metode lee and white darah dalam tabung reaksi dipertahankan pada suhu konstan. dan diperiksa secara teratur,sampai terjadi bekuan.tes dapat juga dialihkan pada tabung kapiler disebjut juga waktu koagulasi.

serangkaian protein plasma yang terkait melalui kaskade komplek.enzim katalis reaksi yang melibat kan pembelahan berurutandari molekul pembelahan berurutan dari molekul protein besar untuk menghasilkan peptida.masing -masing yang mengubah suatu prekusor inaktif (zymogen)faktor II,menjadi enzim aktifyang mengarah ke pembekuan fibrin.

Mereka ditunjuk oleh angka Romawi, dan tambahan 'a' untuk menunjukkan negara diaktifkan. Mereka adalah: faktor I (fibrinogen), faktor II (protrombin), faktor III (tromboplastin jaringan), faktor IV (kalsium), faktor V (proaccelerin), faktor VI (tidak lagi dianggap aktif dalam hemostasis), faktor VII (proconvertin) , faktor VIII (antihemophilic faktor), faktor IX (komponen tromboplastin plasma; Natal faktor), faktor X (faktor stuart), faktor XI (plasma tromboplastin anteseden), faktor XII (faktor Hageman), faktor XIII (fibrin menstabilkan faktor).
waktu pembekuan
waktu yang diperlukan untuk darah menggumpal dalam tabung kaca; ukuran dari sistem koagulasi intrinsik. Dalam metode Lee-White, darah dalam tabung reaksi dipertahankan pada suhu konstan dan diperiksa secara teratur sampai pembekuan terjadi; tes dapat juga dilakukan dalam tabung kapiler. Disebut juga waktu koagulasi. Kurang sensitif dan sekarang lebih sering digunakan daripada waktu koagulasi yang diaktifkan.
Faktor pembekuan jaringan
Faktor pembekuan III; tromboplastin jaringan.

Waktu pembekuan Lee-White menggunakan tiga tabung yang disimpan dalam suhu 37°C, masing-masing berisi 1 ml darah lengkap. Tabung-tabung ini secara hati-hati dimiringkan setiap 30 detik untuk meningkatkan kontak antara darah dan permukaan kaca untuk melihat kapan pembekuan terjadi. Darah normal membeku secara padat dalam waktu 4-8 menit. Dahulu uji ini digunakan untuk memantau terapi heparin, yang memperpanjang waktu pembekuan.

Sumber: http://adiyarea.blogspot.com/2011/11/clotting-time.html
http://medical-dictionary.thefreedictionary.com/clotting+time

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GAMBAR

GAMBAR

Cari Blog Ini